Friday, May 8, 2020


subtema 2 pembelajaran 2

Mengidentifikasi Unsur-unsur iklan Elektronik

Gambar terkait

Berikut secara umum dijelaskan mengenai unsur iklan agar menarik.
1. Perhatian (Attention)
    Iklan yang baik harus dapat menarik perhatian masyarakat umum.
2. Minat (Interest)
    Setelah mendapat perhatian, unsur iklan harus ditingkatkan menjadi minat. 
    Apabila minat sudah ada, maka akan timbul rasa ingin tahu secara rinci dalam diri konsumen.
3. Keinginan (Desire)
    Iklan hendaknya mencakup cara untuk menggerakkan keinginan konsumen.
4. Rasa Percaya (Conviction)
    Untuk mendapat rasa percaya dalam diri konsumen, sebuah iklan harus ditunjang berbagai kegiatan peragaan. Kegiatan peragaan di antaranya seperti pembuktian atau sebuah kata-kata.
5. Tindakan (Action)
    Tindakan merupakan tujuan akhir dari produsen untuk menarik konsumen agar membeli atau menggunakan produk dan jasanya.

Mengingat jenis Zat tunggal, Campuran Homogen dan Campuran Heterogen.

Perhatikan tabel di bawah ini!
Jenis Zat
Pengertian
Contohnya
Zat Tunggal
Zat tunggal disebut juga zat murni adalah zat yang komponen
penyusunnya hanya satu zat atau materi. Zat tunggal dapat berupa
unsur dan senyawa.
Unsur : perak, besi, emas, tembaga, oksigen, hidrogen

Senyawa : garam, air, gula
Campuran Homogen
adalah campuran yang terdiri atas
dua materi atau zat yang dapat menyatu secara merata.
Sirup, susu cair, oralit, air gula, air garam, udara

perunggu
Campuran Heterogen
adalah campuran yang terdiri atas dua zat
atau materi berbeda yang tidak dapat menyatu secara sempurna
Minuman kopi, es buah, air dan minyak, minuman teh, semen cair


No comments:

Post a Comment

MAteri PJJ Kelas 3 27 September 2021

 Gerak Dasar Manipulatif Pengantar               Pada Pelajaran sebelumnya kita telah membahas dua gerak dasar olahraga yaitu gerak dasar lo...